Ketentuan Garansi

KETENTUAN DAN KEBIJAKAN GARANSI FASTEK GROUP

Prosedur Servis FASTEK

Apabila pelanggan mengalami kesulitan dalam penggunaan barang produksi atau dari penjualan Fastek, dapat membawa ke lokasi Fastek terdekat atau menghubungi 024 3551 848 atau Text WA di 0811 255 380

 

Syarat dan Ketentuan Garansi

1. Pelanggan tidak perlu melakukan aktivasi garansi, karena sudah secara otomatis tercatat dalam basis data Kami.

2. Garansi tersebut tidak mencakup kerusakan-kerusakan yang disebabkan; kecelakaan, penyalahgunaan, kesalahan penggunaan, bencana alam, dirusak atau bangkai hewan, korosi, karat, kesalahan karena tegangan listrik yang tidak stabil, pemakaian yang tidak sesuai dengan buku petunjuk, suku cadang yang sudah usang, kesalahan instalasi mesin dan perangkat lunak, pemakaian untuk demonstrasi dan pelatihan, panel-panel, cat-cat pada unit cabinet, suku cadang eksternal, perbaikan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak diberikan hak yang semestinya tanpa sepengetahuan atau persetujuan dari Brother dan perwakilannya.

3. Garansi tidak berlaku apabila : melebihi masa berlaku garansi, tidak dilakukan perawatan berkala, disebabkan oleh pengaruh control perangkat device lainya, kesalahan dalam pengoperasian dan atau pemakaian, digunakan diatas kemampuan beban (pada genset ideal di 80%), untuk genset dipakai melebihi batas waktu pemakaian uang dianjurkan (12 jam per hari dan istirahat 1 jam per 6 jam), kerusakan akibat penempatan/keberadaan dan penggunaan yang tidak sesuai peruntukannya, kerusakan yang disebabkan unsur kesengajaan, kerusakan yang dihiraukan dan tetap dioperasikan setelah ditemukan kendala/masalah sehingga menimbulkan kerusakan yang lebih fatal.

4. Garansi tersebut tidak mencakup; pelayanan service di luar wilayah Semarang, atau Karisedenan Pati (termasuk misal; di atas kapal, lokasi lepas pantai),Transportasi, Jasa pengiriman, Biaya transportasi untuk pemasangan maupun instalasi (misal; pemasangan, perbaikan), Jasa perawatan rutin, Unit display atau unit demo, unit yang dipinjamkan untuk kepentingan iklan.

5. Garansi ini hanya berlaku untuk produk dan layanan yang dibeli dari FASTEK.

6. Apabila pelanggan tidak menghendaki adanya layanan perbaikan atau pemeliharaan setelah masa garansi tersebut berakhir sesuai syarat dan ketentuan (pembatalan service), maka biaya layanan akan ditentukan sesuai kondisi yang ditetapkan oleh pihak FASTEK dan perwakilannya.

7. FASTEK dan perwakilannya tidak bertanggung jawab atas kerusakan peralatan / kerusakan Hardware secara langsung / tidak langsung sebelum / selama / sesudah proses instalasi ataupun peralatan-peralatan lainnya yang terhubung secara langsung / tidak langsung dengan produk atau layanan FASTEK.

8. FASTEK dan perwakilannya tidak bertanggung jawab atas kejadian yang secara tidak langsung, secara khusus bersifat insidentil atau kerusakan-kerusakan yang menjadi konsekuensi atas perbuatannya ataupun kehilangan (termasuk kerusakan yang mengakibatkan hilangnya keuntungan-keuntungan dan sebagainya)

9. Apabila pelanggan (dengan carry-in warranty) tidak melakukan pengambilan sesuai waktu yang telah di informasikan. FASTEK dan perwakilannya tidak bertanggung iawab terhadap kehilangan ataupun kerusakan yang terjadi. Pelanggan diharuskan untuk menunjukan Lembar Kerja (Job Sheet) sebagai identitas kepemilikan atas peralatan yang telah selesai diperbaiki, Jika tidak maka Brother dan perwakilannya berhak untuk meminta bukti identitas lainnya (mis. KTP atau paspor).

10. Barang yang telah disservice dan tidak diambil dalam waktu 3 bulan akan menjadi milik FASTEK.

11. Suku cadang yang cacat dan telah diganti menjadi milik FASTEK sepenuhnya.

12. Periode Garansi dibedakan sesuai type masing – masing produk dan layanan terhitung sejak tanggal barang dating (Delivery Order). Silahkan baca “petunjuk garansi barang” untuk keterangan lebih lanjut.

13. Semua biaya yang muncul, termasuk biaya akomodasi dan transport, akan menjadi tanggungan dari pelanggan sesuai dengan tarif kesepakatan yang ditentukan oleh FASTEK dan perwakilannya.